Tuesday, December 1, 2009

" SHOPPING ONLINE IS FUN "

Penulis ingin membeli sebuah Laptop, awalnya penulis pernah melihat pameran di sebuah mall, melihat langsung bermacam-macam laptop, namun penulis masih belum memutuskan untuk membeli laptop pada saat itu.. Setelah beberapa hari kemudian penulis memutuskan akan membeli laptop namun tidak mempunyai waktu untuk pergi ke toko atau melihat di sebuah pameran, akhirnya penulis hanya duduk di depan komputer dan mencari di Google jenis-jenis laptop yaitu antara Acer ataupun Toshiba dengan kisaran harga 6 juta.. Berbagai pilihan dapat dilihat oleh penulis dengan spech yang berbeda-beda dari tiap produk membuat penulis lebih mudah dalam menentukan laptop yang akan dibeli sesuai dengan budget yang dimiliki.. Akhrinya penulis menentukan akan membeli Acer Aspire 4535-751G25Mn seperti yang dapat dilihat di gambar.. Spech yang sesuai dengan kebutuhan penulis.. Penulis tidak dapat membandingkan harga dengan toko lain karena harga menggunakan kurs Dollar, penulis hanya melihat apakah toko ini dapat dipercaya dan memiliki Ready Stock untuk produk yang ingin dipesan..

Berikut ini spesifikasinya :
- Platform Notebook PC
- Processor Type AMD Turion X2 Processor
- Processor Onboard AMD Turion™ X2 Dual-Core RM-75 ( 2.2 GHz, Cache 1 MB)
- Chipset AMD M780G
- Standard Memory 1 GB DDR2 SDRAM PC-5300
- Max. Memory 4 GB ( 2 DIMMs)
- Video Type ATI Mobility Radeon HD 3200 256 MB ( shared)
- Display Size 14.1" WXGA TFT
- Display Max. Resolution 1366 x 768
- Display Technology CineCrystal TFT
- Audio Type Integrated
- Speakers Type Integrated
- Floppy Drive Optional
- Hard Drive Type 250 GB Serial ATA 5400 RPM
- Optical Drive Type DVD± RW
- Modem Optional
- Networking Integrated
- Network Speed 10 / 100 / 1000 Mbps
- Wireless Network Type Integrated
- Wireless Network Protocol IEEE 802.11b, IEEE 802.11g
- Wireless Bluetooth Integrated
- Keyboard Type QWERTY 82 keys
- Input Device Type Touch Pad
- Slot Provided ExpressCard/ 54
- Card Reader Provided SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO, xD-Picture Card
- Interface Provided 3x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
- Webcamera

- O/ S Provided Pre-sales Request Available
- Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery
- Power Supply External AC Adapter
- Dimension ( WHD) 342 x 38.6 x 239 mm
- Weight 2.48 kg
- Standard Warranty 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
- Bundled Peripherals Carrying Case

Penulis menelpon toko tersebut untuk memastikan Laptop yang ingin dipesan benar-benar tersedia dan waktu pengiriman yang disesuaikan dengan waktu penulis sehingga barang tersebut dapat diterima langsung oleh penulis.. Penulis mencoba cara yang sangat praktis yaitu membeli barang tersebut secara online.. Langkah-langkah yang dilakukan penulis yaitu :
1. Search Google "Acer Aspire 4535 741G25Mn" dan mengklik opsi dari Sadonyo.com
2. Penulis melihat kembali jenis laptop dan harga yang tertera, setelah itu penulis mengklik kotak kiri untuk memastikan barang sudah dimasukkan kedalam keranjang lalu penulis mengklik "Beli" lalu mengklik "Check Out"
3. Penulis mengisi form untuk pendaftaran Nama dan Alamat lengkap untuk data pengiriman barang sesuai dengan pesanan dan setelah itu mengklik "Daftar"
4. Lalu masuk ke form Confirmation, penulis memeriksa kembali data yang sudah dimasukkan supaya tidak terjadi kesalahan dalam pemesanan barang lalu mengklik "OK"
5. Setelah selesai, Penulis mendapatkan report
Nomor nota Anda adalah: 282
Kami akan segera memproses pesanan Anda.
Dalam setiap tahap, kami akan mengirimkan email ke Anda.

Status pesanan adalah sebagai berikut:
* Konfirmasi stock & ongkos kirim -> status transaksi Anda saat ini
* Tunggu pembayaran
* Pembayaran sudah diterima
* Barang sudah dikirim
* Komplet
6. Lalu penulis melakukan pembayaran melalui Internet Banking, syarat pembayaran yaitu Down Payment sebesar 25% dari harga barang yang dipesan.
7. Proses pemesanan selesai, Penulis melakukan konfirmasi melalui telepon dan menunggu barang diantar sekaligus membayar kekurangannya.

Awalnya penulis takut dan ragu pembelian barang secara online, karena banyak mendengar kabar dari teman-teman tentang keamanan pembelian barang secara online tapi setelah penulis mengalami hal ini, barang diterima tepat waktu sesuai dengan waktu pengiriman yang telah ditentukan dan pembayaran juga sudah selesai dilakukan, penulis puas karena mendapatkan barang sesuai dengan pesanan dan kualitas barang serta kondisi barang pun tetap dalam keadaan baik, bahkan beberapa waktu kemudian penulis ingin membeli tas untuk laptopnya tersebut dan tidak heran penulis kembali melakukan pembelian secara online.. karena sangat mudah dan praktis.. ^^

No comments:

Post a Comment